Saturday, September 21, 2019

Sejarah Permainan Chinese Poker

Asal Sejarah dan Pengertian Akar Permainan Capsa Susun – Permainan capsa susun ialah salah satu varian capsa yang mempunyai cerita cukup tua, maka asal mula permainan ini sendiri sebenarnya tetap kontroversial. Sebagian pihak percaya bahwa permainan ini pertama kali diciptakan oleh masyarakat yang tinggal wilayah Asia Barat. Kendati begitu, ada juga yang berpendapat bahwa permainan capsa berasal di China sebab nama permainan ini sama dengan logat masyarakat di China. Permainan capsa diperkirakan keluar ujung abad 17 atau permulaan abad 18. Bersamaan berjalannya waktu, permainan capsa pun mengikuti kenaikan, yaitu dari sudut media yang digunakan maupun teori permainan.

Kenaikan Capsa Susun : Kuno dan Sekarang

Serupa kebanyakan permainan lain, cerita asal capsa susun lahir dari budaya golongan. Menurut teori beberapa ahli, permainan capsa ada selaku wujud upaya masyarakat waktu itu, khususnya di negeri China, untuk menyatakan apresiasi penduduk untuk Budha. Lambat laun, permainan capsa pun semakin dikenal masyarakat lain. Permainan yang asalnya bertujuan digunakan untuk upacara keyakinan, akhirnya mulai berbelok menjadi permainan untuk semua orang. Sejarah merekam bahwa permainan capsa ada keluar ketika jaman kekuasaan Kaisar Mu-Tsung, salah seorang penakluk negeri China pada waktu itu. Ada pula yang berpikir bahwa permainan capsa diciptakan seiringan dengan permainan yang sama saat itu, yaitu Pai Gow.

Sekitar abad 19, permainan capsa diperkirakan telah mencapai wilayah Eropa. Seketika, permainan capsa menjalar di sebagian wilayah Eropa. Lama kelamaan, budaya negara Eropa ikut menambah perkembangan permainan capsa. Salah satu perubahan terbesar dari adat Eropa adalah ilustrasi Raja, Ratu, dan Jack yang masih ada sampai sekarang. Sebenarnya masih tidak pasti siapa sosok yang ditampilkan ilustrasi di media remi sampai waktu ini. Namun, diprediksi wajah referensi untuk ilustrasi King, Queen, dan Jack di media remi berasal dari Eropa.

Perlu waktu yang panjang untuk permainan capsa agar berkembang dari diciptakan sampai meraih wujud final seperti yang kalian kenal saat ini. Menurut cerita, kayu adalah bahan dasar yang digunakan untuk membangun media remi yang digunakan dalam permainan capsa. Sebelum plastik sintetis ditemukan saat tahun 1907, bahan kayu dianggap sebagai material yang paling tepat dalam produksi kepingan kartu permainan capsa. Pelan-pelan, bersama dengan kian diminatinya permainan capsa, mulai keluar komponen pengganti lain, diantaranya tembaga. 

 

No comments:

Post a Comment